Senin, 24 Januari 2022

Arung Jeram Jogja Tetap Seru Menemani Liburanmu

 Pandemi Covid tak perlu ragu karena Arung Jeram Jogja atau Rafting Jogja tetap buka terus siap menemani Liburan petualangan seru. Tentunya dengan Protokol kesehatan dan berbagai penyesuaian. 

Arung Jeram merupakan salah satu wahana air yang cukup menarik perhatian, selain menantang adrenalin arung jeram juga bisa dijadikan sarana untuk berolahraga. Selama pandemi Covid 19, penyedia jasa wisata arung jeram ini ditutup sementara, karena himbauan dari pemerintah untuk meniadakan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang.

Namun kini hidup baru telah dimulai, dikenal dengan istilah New Normal. Masyarakat sudah mulai beraktivitas seperti biasanya. Berbagai macam jenis wisata kini sudah mulai dibuka dengan tetap diterapkannya protokol kesehatan, salah satunya wisata Arung Jeram (Rafting) di Sungai Elo dan Progo. Banyak wisatawan yang menanti pembukaan destinasi arung jeram ini.

 

Arung Jeram Jogja New Normal

Wisata minat khusus menjadi salah satu destinasi paling digemari bagi wisatawan yang suka petualangan. Terutama untuk wisata arung jeram. Menyusuri sungai sambil menikmati suasana alam, memiliki tantangan dan keseruan tersendiri. Apalagi Jogja merupakan salah satu sungai terbaik di Indonesia untuk wisata arung jeram.

Arung Jeram Jogja Nyaman dengan Prokes

Pandemi Covid-19 memaksa manusia mengubah kebiasaannya di segala bidang, dengan menerapkan protokol kesehatan agar tidak tertular Virus Corona 2.

Perubahan ini tak terkecuali terjadi sektor wisata Arung Jeram Jogja.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) pun mendorong penerapan protokol kesehatan dalam wisata minat khusus ini di berbagai lokasi di Indonesia.

Wisata arung jeram di Sungai Elo telah menempuh masa simulasi pengarungan dengan protokol kesehatan dan siap menunggu kedatangan tamu kembali.

Berikut adalah protokol kesehatan untuk pengarungan yang perlu diperhatikan oleh wisatawan Sungai Elo dan Progo:

  1.  Mencuci tangan sebelum memulai aktivitas
  2.  Pengecekan suhu tubuh di awal dan di akhir kegiatan, dan bagi wisatawan dengan suhu diatas 37,5°C tidak diperkenankan masuk
  3.  Pengaturan jarak tempat duduk di kendaraan pengantar
  4.  Tetap menggunakan masker saat berada di dalam kendaraan
  5.  Setiap perlengkapan di sterilkan terlebih dahulu menggunakan disinfektan
  6.  Briefing dengan pemandu dilakukan dengan jarak 1 - 1,5 meter antar wisatawan
  7.  Dalam perahu kapasitas 7 orang, hanya dapat diisi maksimal 4 orang wisatawan dan 1 orang pemandu
  8.  Tidak disarankan menggunakan masker saat pengarungan
  9.  Saat di Rest Area hindari kontak fisik dengan siapapun
  10.  Menggunakan Handsanitizer sebelum dan sesudah pengarungan


Protokol kesehatan memang sangat penting dilakukan, dan harus diperketat juga. Meski begitu, Anda akan tetap bisa menikmati keseruan arung jeram di Sungai Elo.


 

Langsung Reservasi untuk Rafting Jogja Wisata Petualangan Seru

Kini, sejak diresmikannya protokol kesehatan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, objek wisata Sungai Elo kembali dibuka. Wisata Arung Jeram di Jogja kembali dibuka dan menerima wisatawan.

Kemenparekraf dan FAJI telah menyusun protokol kesehatan dan panduan pelaksanaan CHSE (cleanliness, health, safety, and environmental sustainability/ kebersihan, kesehatan, keamanan, dan kelestarian alam berkelanjutan) untuk wisata arung jeram Jogja.

Sungai Elo mempunyai level kesulitan maksimal III dalam kelas arung jeram yang mana aman untuk wisata arung jeram keluarga, dan perusahaan. Dengan sungai yang masih alami dan Sungai Elo merupakan salah satu sungai di Indonesia yang dapat diarungi sepanjang tahun.

Segera Reservasi...

Kontak Kami di
(m3) 0856 4372 7969
(As) 0852 2825 2262
jogjaarungjeram@gmail.com